Borussia Dortmund pesta gol saat menjamu Bayer Leverkusen

Klasemen bundes liga – Hujan gol tersaji di Signal-Iduna Park dalam kemenangan sang tuan rumah, Borussia Dortmund, lewat skor telak 6-2 atas Bayer Leverkusen, pada  spieltag 23 Bundesliga Jerman, Sabtu (4/3) malam WIB, di beritakan oleh agen sbobet terpercaya Ujung tombak Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, jadi bintang lewat kontribusi sepasang gol-nya di menit 26 dan 69. Hasil positif ini membuat  Die Borussen terus bertahan di tiga besar klasemen sementara.

SIMAK JUGA: James Rodriguez yakin menang melawan napoli

Borussia Dortmund pesta gol saat menjamu Bayer Leverkusen
Borussia Dortmund pesta gol saat menjamu Bayer Leverkusen

Babak Pertama

Sejak menit perdana, pertandingan berjalan dengan tempo yang tinggi. Permainan ofensif kedua tim membuat laga begitu nikmat ditonton, karena cepatnya terjadi transaksi jual-beli serangan. Namun Dortmund mampu meraih keunggulan lebih dahulu.

Berawal dari kesalahan Charles Aranguiz dalam menyapu bola dari area berbahaya Leverkusen, Ousamane Dembele yang mendapat bola muntah langsung merespons-nya dengan tembakan kencang mendatar. Bola gagal ditangkis Bernd Leno dan Dortmund pun unggul 1-0.

Keunggulan satu gol ternyata belum membuat Dortmund puas. Mereka justru makin menekan pertahanan Leverkusen hingga memaksa tim tamu jadi bermain bertahan. Hasil konkretnya pun kembali lahir di menit 26.

Lagi-lagi akibat kesalahan pemain Leverkusen, kali ini Tin Jedvaj, dalam menghalau bola yang datang kepadanya saat situasi sepak pojok. Dengan cepat Pierre Emerick Aubameyang pun menyambar bola muntah, untuk membuat Dortmund menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

SIMAK JUGA: Celta Vigo di habisi Barcelona, Real Madrid di salip Barcelona lagi

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Leverkusen tampil lebih ngotot untuk mengejar ketertinggalan dua gol. Secara mengejutkan mereka pun berhasil meperkecil kedudukan jadi 2-1, ketika paruh kedua baru berlangsung tiga menit. Menusuk dari sisik kanan pertahanan Dortmund, Kevin Volland secara luar biasa mampu memenangi duel dengan Eric Durm, sebelum menceploskan bola ke jala Roman Burki. Leverkusen pun mendekat. Terus menekan pertahanan Dortmund, selepas gol Volland, Leverkusen justru tak disiplin dalam bertahan. Hasilnya pun petaka, yang terejawantahkan dalam aksi Aubameyang di menit ke-69. Berawal dari bola muntah yang buruk dari bek Leverkusen, kapten timnas Gabon itu mencetak gol keduanya memaksimalkan umpan lambung superakurat Dembele.

Tertinggal 3-1, tapi harapan untuk Leverkusen kembali muncul di menit ke-74, melalui gol Wendell Borges. Tendangan bebas luar biasa pemain asal Brasil itu, dengan mulus meluncur mantap menjebol jala Dortmund. Kedudukan ketat 3-2, masih untuk tuan rumah.

Sayang perjuangan Leverkusen untuk mengejar ketertinggalan pada akhirnya harus berakhir, karena Dortmund berhasil mencetak tiga gol tambahan. Sontekan Christian Pulisic, penalti Andre Schurrle, dan sepakan kencang Raphael Guerreiro di pengujung laga, menutup kemenangan telak Die Borussen lewat skor 6-2.

SIMAK JUGA:
Thomas Muller yakin bisa menunjukan hasil terbaik di bundesliga
Susunan Pemain:

Borussia Dortmund (3-4-2-1): Burki; Piszczek, Sokratis, Bartra; Durm, Weigl, Castro, Guerreiro; Dembele, Reus; Aubameyang.

Bayer Leverkusen (4-4-1-1):  Leno; Hendrichs,Jedvaj, Toprak, Wendell; Mehmedi, Aranguiz, Bender, Kampl; Havertz, Volland.